iPod Touch

1 11 2007

Tadinya saya tidak terlalu berminat dengan iphone walau sudah banyak orang yang berkeliaran nenteng hp ini di Indonesia, pasti itu bukan jalur resmi karena Apple baru mau pamer iPhone disini tahun depan, sampai kemarin sore waktu kongkow sesama pecinta gadget di markas besar Ambasador kami cerita ngalor ngidul akhirnya topik kembali ke iPod Touch [ini iphone tanpa handphone].
Saya awalnya nggak terlalu terganggu dengan iPod Touch ini walau fungsinya memang assooy, gimana nggak yahud kalau kita pegang vertikal eh gambarnya type “potret”, kalau dipegang horizontal langsung dia jadi “landscape” … walau saat itu pikiran saya terusik, kok bisa ya seperti ada sensornya aja … terus fungsi “touch” nya ok banget, pakai jari tangan/kaki baru jalan kalau pakai alat lain nggak bereaksi … ooh ini alat perlu sentuhan kasih sayang dan rabaan rupanya.
Masih saya tidak tertarik walau sudah mulai pasang kuping … hey gambarnya ok lho, jernih banget dan keyboard nya juga touch, muncul kalau dibutuhkan sehingga display bisa full …. ah biasa, semua gadget kelas itu juga bisaaaa.
Penyimpan data pakai flash memory 16 Gb, lho kok gede ya, cukup sekitar 15 film pakai 10Gb, lagu sekitar 3Gb [ini buanyaak lho] terus gambar 2Gb khan asyiik, kalau 32Gb ya masih lama dan mahal.
Nah ternyata pukulan terakhir tidak bisa dielakkan … ada wifi nya naaaaah ini yang bikin konsentrasi penuh, yes ini saya perlu karena saya tahu wifi di Apple memang yahuuud kok [pakai Safari], mulai deh tanya harganya … lho sama dengan clasic [beda 200rb dgn Clasic 80Gb], yah sudah akhirnya saya menyerah coba satu.
Ternyata memang wifi nya sangat cepat, ngalahin Versa E6300 saya, sambil tiduran dikamar saya bisa menjelajah dunia dan bisa di zoom dengan cepat lagi, wah ini luar biasa … biarlah iPhone masih lama masuknya di Indonesia [yang resmi lho] tapi saya sudah merasakan yang tanpa fungsi handphone duluan.


Actions

Information

3 responses

19 11 2007
ipod touch related

great music site for the ipod touch: http://seeqpod.net/ipod touch you can also build a playlist on the main site http://www.seeqpod.net and it shows up on the ipod touch instantly

30 12 2007
Daniel

Saya juga akhirnya membeli ipod touch karena salah faktor yaitu ada wifi nya. Semua fitur OK, tapi ada beberapa kelemahan ipod touch :
– tidak bisa download file umum kecuali download file music via i-tune (beli).
– untuk Youtube kita hanya bisa nonton saja, juga tidak bisa download video Youtube.
– untuk memasukkan data harus via i-tune, jadi tidak se-fleksible pda ataupun pdaphone.

Untuk download saya masih tetap butuh laptop atau pdaphone.
Andai Ipod touch mempunyai ‘feature’ selengkap pda / pdaphone tapi teknologi nya tetap pakai ipod touch maka gadget ini menjadi sempurna.

Thanks

13 05 2008
Rio

coba dong di jailbreak aja di http://ziphone.org jadi iPod touch nya ok banget loh…
tapi jangan pusing kalau sering hang… pokoke tanggung sendiri loh…
ok dehc…

Leave a Reply

