Suatu malam dengan Mas Adib [6 Nov 2007]

9 11 2007

Selama 2 malam ini saya berkesempatan ngobrol dengan sang “Duta TDA”, mas Adib, sampai menjelang dinihari. Banyak yang kami bicarakan .. mungkin nanti bisa menjadi masukan buat semua.
Yang saya ingin ceritakan adalah percakapan semalam didaerah Kelapa Gading, kami naik mobil mas Adib dari rumah saya kerumah teman saya yang ahli Feng Shui, sengaja saya ajak Adib kesana karena teman saya ini ahli mengenai China [Teman saya ini China Muslim yang sering mengisi rubrik Feng Shui disalah satu majalah] yang diharapkan bisa memberi masukan buat sang Duta.
Perjalanan menuju tempat teman saya penuh perjuangan, akhirnya kita nyanyi “Disini Senang, Disana Senang”, maksudnya disini kita kena macet harus senang, disana yang jalannya lancar ya pasti senang melihat kita kena macet.
Setelah salam kenal dan basa basi sejenak, maklum mas Adib baru kenal, Eh pembicaraan akhirnya keluar jalur dan menuju kearah Feng Shui juga hehehhe … wah banyak paparan yang masih “under cover” muncul dipermukaan [belum bisa di share di milis ini] … tapi yang menarik saat mas Adib minta saran nama China apa yang sebaiknya dipakai disana akhirnya dengan pertimbangan unsur Logam dan Air yang dominan maka munculah nama “Tan Kim Shui” yang artinya Emas [logam] dan Air [saya baru tahu kalau mbahnya mbah mas Adib itu she “Tan”].
Tan serta Lie merupakan nama marga yang paling banyak untuk etnis China, tetapi ucapan Tan bisa juga “Chen” untuk logat yang lain [saya nggak tahu ini lafal Hokian/Mandarin/ Kanton], nah akhirnya muncul nama alternatif yang artinya sama Chen Swei Cheng.
Teman saya memberikan alternatif nama berikut huruf dewa nya [mas Adib bilang kalau Arab Gundul aku bisa baca, tapi kalau huruf seperti pohon gundul seperti itu ya nyerah deh … piye toh mas, huruf leluhur koq nggak ngerti hehehe]
Pagi ini saat sarapan dengan mas Adib timbul pertanyaan dia kesaya, “Enaknya pakai nama apa ya pak?”, saya jawab kalau di Indonesia umumnya nama “Tan” lebih familier tapi kalau saya baca nama atlit/aktor China kelihatannya Chen lebih umum, contohnya “Jacky Chen”, jadi anjuran saya pakai nama Chen Swei  Cheng [initial CSC], panggilan selebrity nya “Adib Chen” jago ngaji [3tahun di Pesantren Tebu Ireng lho], nyaingin Jacky Chen yang jago silat dan kalau ketemu orang barat bisa “Adib Goldwater” biar disangka saudara Senator Amerika dulu, Barry Goldwater [padahal di Indonesia jadi Adib Banyumas .. ups maaf].
Nah ada masukan buat Duta TDA kita, nama apa yang terbaik? … Tan atau Chen?, SMS anda ditunggu di HP mas Adib [ups sensor lagi, …. memangnya ini kuis?]


Actions

Information

One response

20 12 2007
WURYANANO

Saya juga punya nama Mandarin lho Pak Harmanto…hehehe…

Tapi sudah lama nggak saya pakai, dan nggak saya publish.

Ini pemberian Ayah Angkat saya, yang memang asal etnis China.

Nama Mandarin saya: Wu Yang Niu.
Artinya, seorang yang berpendirian teguh, keras, tapi bijak dalam bertindak.

Bagus ya Pak Har, artinya…hahaha…
Ceritanya, nggak mau kalah dengan Mas Adib Chen…hwehehehe…

Wuryanano = Wu Yang Niu

Ok, sukses selalu Pak Harmanto!

Salam Luar Biasa Prima!
Wu Yang Niu
Wuryanano

Leave a Reply

