Kerendahan hati seorang Bams

24 12 2007

p1010281.jpg

Bambang Triwoko, nama yang sangat nJawani … sama seperti Hadi, saya ketemu dengan pendekar TDA Joglo ini saat ada pertemuan di Manet menyambut Cak Nano, waaah waktu itu beliau ini pasang wajah misterius biar dikesankan angker gituuuu. Saya tidak punya kesempatan bicara dengan mas Bams [panggilan seleb nya] kecuali dengar dari Adib bahwa mas Bams ini selalu bergerak dibelakang layar dan tanpa pamrih “rame ing gawe ning sepi ing pamrih”, punya usaha di Jakarta, Yogya dan Klaten .. wuuuiiih konglomerat terselubung niiih.

Jarang chatting atau SMS [gak pernah malah] secara tidak terduga malahan saya langsung bisa bertemu dengan teman-teman TDA Joglo dirumah beliau yang sangat asri dan disambut seperti saudara dekat, kami merasa sangat tersanjung …

Pengalaman beliau waktu TDB pasti sangat sarat, tapi bapak dari 4 putri ini sangat merendah .. khas Yogya … wah harus hati-hati kalau adu ilmu dengan beliau hehehe, jurus pamungkasnya pasti maut.

Istri mas Bams ini tampak jauh lebih muda dari usianya hehehe, kalau jalan bersama bisa-bisa mas Bams dianggap nggandeng daun muda yaa … mbak Tatik ini sangat energik dan ramah banget.

Mas Bams termasuk orang yang “cocok-cocokan”, rasanya nggak semua orang bisa dekat dengan bapak ini … saya termasuk sangat berbahagia menemukan teman seperti mas Bams, coba dari dulu yaa .. hush ini aja sudah beruntung kok … beliau sangat “care” dengan segala perbedaan, surprise bagi saya saat sembahyang magrib dirumah beliau, walau beliau seorang Katholik yang taat tetapi kami disiapkan sejadah yang saya yakin lebih banyak dari punya saya dan tempat sholat yang luas, sungguh kemurahan hati yang luar biasa … terutama bagi saya yang baru mengenal beliau.

Perjalanan persahabatan kita baru mulai dan semoga Allah SWT bisa selalu membimbing kita membina hubungan kekeluargaan kita ……


Actions

Information

One response

24 12 2007
triwoko

Speechless…
Hanya satu yang bisa saya ucapkan “SYUKUR”.
Di saat saya menginginkan kehadiran sedulur yang dapat diajak “curhat”, eh… saya malah dianugerahi sedulur yang sekaligus menjadi “mentor” kehidupan.
Saya bangga menjadi sedulur mas Harmanto.
Salam hormat saya.

Bams Triwoko

Leave a Reply

